Rabu, 27 Januari 2010

Tentang Kami

MAJELIS TA’LIM WA DZIKIR WA MAULID
“ RAUDHATUT THALIBIN “

Majelis Ta’lim Wa Dzikir Wa Maulid “ Raudhatut Thalibin “ berdiri pada tahun 2007, tepatnya pada pertengahan bulan Rabiul Awwal, bulan dimana baginda Nabi Muhammad SAW dilahirkan. Majelis ini diperakarsai dan dipimpin oleh Al-Ustadz Ahmad Muslim Safwan putra Abuya Mualim KH.Muhammad Safwan Zahri ( Pimpinan Pondok Pesantren Sabilutaqwa ).
Majelis yang sekretariatnya dijalan H.A.Andi Mu’min Raya Perumahan BTN Permai Handil III RT 15.A Kel. Muara Jawa pesisir, Kec. Muara Jawa ini melaksanakan pengajian setiap Malam kamis Ba’da Isya, yaitu sebelumnya membaca maulid Simtud Durrar Karya Habib Ali bin Muhammad bin Husein Al-Habsyie dan Qasidah Burdah Karya Syeikh Abu Said Al-Busyiri yang dibaca berselang seling ( Malam kamis pertama Maulid Habsyie dan Malam Kamis kedua Qasidah Burdah dan seterusnya) setelah itu pengajian kitab Sifat 20 karya Sayyid Utsman bin Yahya dibaca dan kitab Hidayatus Salikin Karya Syeikh Abdus Samad Al-Falimbani serta kitab-kitab Karya Syeikh Abdurrahman Shiddiq Al-Banjari ( Ulama Banjar yang wafat di Safat, Indera Giri, Riau ), Pengajian dipimpin langsung oleh yang mulia Abuya KH.M. Safwan Zahri.
Setiap malam Selasa atau malam Sabtu Grouf Majelis Ta’lim Wa Dzikir Wa Maulid Raudhatut Thalibin selalu berda’wah dengan bersafari dari mesjid ke mesjid dan dari Mushola ke mushola dengan membaca maulid Simtud Durar diselingi dengan lantunan Qasidah pujian kepada Rasulullah SAW dan tawasul kepada para wali-wali Allah SWT.Kini Majelis Ta’lim Wa Dzikir Wa Maulid Raudhatut Thalibin telah mengembangkan da’wah didunia Pendidikan yaitu dengan bantuan seorang Muhibbin yang dermawan pak Abbas Suparman ia merelakan rumahnya untuk dijadikan madrasah yang kini telah berjalan 2 kelas yaitu kelas Mubtadi dan Awwaliyyah. Madrasah yang diberi nama dengan Raudhatul Jannah ini tanpa dipungut bayaran namun harus rajin dan berfrestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar